Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Tetapkan Game Berjudul “EndeavorRX” Sebagai Obat

Untuk pertamakalinya, video game ditetapkan menjadi sebuah resep obat di Amerika Serikat untuk terapi gejalah ADHD (attention deficit hyperactivity disorder). Pada pengumuman dari Administrasi Makanan dan Obat Amerika Serikat melalui The Verge, sebuah game racikan Akili Interactive berjudul EndeavorRX menjadi game pertama dalam sejarah yang secara resmi diperjual belikan sebagai obat di Amerika. Tidak sembarangan, game ini diracik berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para dokter untuk membantu terapi gejala dari ADHD. Dokter kini dapat mengizinkan resep game ini kepada anak berumur 8 hingga 12 tahun.

 

Penlitian yang dilakukan oleh Akili INteractive bersama para dokter yang terlibat pada pengembangan EndeavorRX kini mendapatkan hasil yang sepadan. Walaupun penelitian mereka belum memberikan bukti yang cukup untuk menyatakan bahwa game ini dapat menggantikan pengobatan pada pasien ADHD, namun game ini diapstikan dapat menjadi obat tambahan dari obat-obat yang sudah ada.

Game yang hanya dapat dimainkan dengan resep dokter ini menghadirkan sebuah gameplay yang sederhana, kamu akan mengarungi sungai dengan lokasi fantasi yang menarik, bertugas untuk mengkoleksi beberapa target yang tersedia dan juga menghindari rintangan yang diberikan. Karakter yang kamu mainkan juga diperlengkapi dengan beberapa kostum yang dapat kamu pilih.

 

Sumber : TheVerge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: