Alasan Bentuk PlayStation 5 Besar

Pada minggu sebelumnya, kita diperlihatkan bentuk dari konsol next-gen milik Sony, yaitu PlayStation 5 bersamaan dengan menampilkan beberapa game eksklusif dan game yang dipastikan hadir untuk konsol tersebut. Walau pada awal konsol PlayStation 5 ditampilkan langsung dijadikan bahan meme untuk para netizen menyalurkan kreatifitas mereka, namun jika dilihat dan dibandingkan, banyak yang setuju bahwa ukuran dari konsol PlayStation 5 lebih besar dari pada konsol next-gen dari Microsoft – Xbox Series X dan konsol-konsol sebelumnya, menjadikan konsol PlayStation 5 menjadi konsol terbesar dalam satu dekade ini.

Dilansir dari vg247, menurut Matt MacLaurin yang merupakan Vice President dari UX Design di PlayStation, konsol PlayStation 5 menghasilkan panas yang lebih jika dibandingkan dengan konsol PlayStation 4. Melalui LinkedIn, MacLaurin menjelaskan mengapa konsol next-gen Sony tidak ‘slim’ seperti konsol PlayStation 4 Pro, dan kenapa peningkatan tenaga membutuhkan peningkatan ‘thermal casing’, yang berakhir dengan ukuran PlayStation 5.

Dalam sebuah pertanyaan yang menanyakan bahwa saat ini orang-orang membutuhkan portable dan kenyamanan, dengan performa konsol PlayStation 4 yang mengaggumkan, kenapa membuat produk baru menjadi lebih besar? MacLaurin membalas bahwa alasan PlayStation 5 bertubuh besar adalah suhu, ia mengatakan bahwa konsol generasi ini merupakan super komputer kecil, walau 7nm memberikan performa yang luar biasa, panas yang dihasilkan juga setara, teknologi ini masih tergolong baru jadi masih menghasilkan banyak panas sehingga kita membutuhkan ruangan untuk menghilangkannya.

Untuk desainnya sendiri, walau terdapat orang yang tidak menyukainya dan lebih menyukai ukuran konsol yang lebih kecil, MacLaurin mengatakan bahwa tidak menjadi masalah jika ada yang tidak menyukai desainnya.

Sumber: vg247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: