Animal Crossing: New Horizon, dan Fate/Grand Order Merupakan Game Yang Paling Banyak Ditweet di Twitter

Belum lama ini, telah dibagikan sebuah informasi yang memperlihatkan sepuluh akun Twitter game yang paling populer pada tahun 2020 sejauh ini, dan game Jepang adalah game yang menjadi mayoritas diantara bulan Januari 2020 sampai dengan bulan Juni kemarin. Blog resmi Twitter memperlihatkan trending topik dalam gaming, yang mencatat negara Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan merupakan tiga negara teratas dengan masyarakatnya yang melakukan tweet mengenai game, dan enam dari sepuluh tweet mengenai game secara global adalah game yang dibuat oleh perusahaan di Jepang. Game yang berada dalam urutan teratas adalah Animal Crossing, dan Fate/Grand Order.

Dari banyak seri dan game yang memiliki performa bagus, Animal Corssing: New Horizons berhasil menduduki peringkat teratas. Namun game RPG yang ada di Android dan iOS dengan elemen visual novel, Fate/Grand Order, membayangi game dari Nintendo tersebut. Sedangkan untuk posisi ketiga terdapat game Final Fantasy, hal ini kemungkinan karena perilisan game Final Fantasy VII Remake.

Namun, tentunya terdapat game mobile Jepang yang populer lainnya, seperti Disney: Twister-Wonderland yang berada di posisi ke empat. Game ini merupakan sebuah game adventure dengan elemen rhythm dimana Yuu telah terpanggil ke Twisted Wonderland untuk menghadiri perguruan tinggi Night Raven dengan berbagai tokoh jahat Disney namun versi bishonen. Sebagai contoh, Leona Kingscholar adalah seorang panggeran di Savanaclaw, dan pada dasarnya adalah Scar, sedangkan Malleus Draconia berasal dari rumah Diasomnia Maleficent.

Pada posisi kesembilan game yang paling banyak di tweet adalah Identity V, yang merupakan sebuah game asymmetrical horror dimana seseorang adalah Hunter dan empat lainnya Survivor dengan berbagai macam skill.

Twitter juga membagikan beberapa infografis mengenai game, yang bisa kalian lihat sebagian di bawah ini.

Sumber: Siliconera, Twitter Blog

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: