AT&T Dikabarkan Akan Menjual Warner Bros Interactive Entertainment

Menurut laporan dari CNBC, AT&T sedang menawarkan divisi Warner Bros Interactive Entertainment untuk dijual. CNBC menyebut bahwa kandidat yang akan membeli WBIE sendiri merupakan Take-Two Interactive, Electronic Arts, dan Activision Blizzard. Jika penjualan ini terjadi, maka akan terjadi perubahan signifikan pada industri Hollywood serta industri game itu sendiri, dimana banyak studio yang sudah memutuskan kerjasamanya dengan Warner Bros dan membangun studio developer sendiri.

Dua sumber juga mengkonfirmasikan ke GamesBeat bahwa laporan yang dirumorkan tersebut benar adanya. WBIE sendiri hingga saat ini belum membantah ataupun mengkonfirmasi berita yang sudah beredar ini. Kedua pihak baik EA dan Take-Two juga enggan untuk angkat bicara, begitu juga dengan Activision Blizzard.

David Haddad merupakan presiden dari Warner Bros Interactive Entertainment
David Haddad merupakan presiden dari Warner Bros Interactive Entertainment

CNBC menyebut bahwa harga yang dibandrol untuk WBIE adalah 4 miliar dollar, namun beberapa sumber lain menyatakan bahwa harganya hanya sebesar 2 miliar dollar. Perusahaan game besar lainnya tidak tertarik dengan tawaran ini karena WBIE sendiri hanya fokus untuk mencetak uang tanpa memiliki franchise game yang khas.

WBIE sendiri memiliki 10 game studio dengan David Haddad sebagai kepalanya. WBIE juga terkenal dengan game racikan mereka seperti Harry Potter, Lego, Mortal Kombat, Batman Arkham Series, dan INjustice. Beberapa studio mereka yakni TT games, NetherRealm Studios, Rocksteady Studios, Monolith Production, dan lainnya.

 

Sumber : VentureBeat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: