Beberapa Publisher Dikabarkan Akan Membandrol Game Next-Gen Seharga 70 Dollar

Menurut sebuah perusahaan riset industri, beberapa publisher besar mulai menjajaki kenaikan harga game mereka untuk Playstation 5 dan juga Xbox Series X. Pada Kamis lalu, publisher 2K mengungkap harga game next-gen untuk pertama kalinya secara gamblang dengan mengkonfirmasi harga NBA 2K21 yang berada di harga 69.99 Dollar atau 64.99 Euro untuk perilisannya di PS5 dan juga Xbox Series X tahun ini. Harga tersebut terlihat lebih mahal 10 dollar daripada versi current-gennya.

Harga ini menjadi acuan pertama untuk game konsol next-gen yang nantinya mungkin akan lebih tinggi mengingat biaya pengembangan yang akan meningkat seiring dengan meningkatnya teknologi yang digunakan. Diskusi antara GamesIndustry.biz dengan CEO IDG Consulting – Yoshio Osaki mengklaim bahwa mulai banyak publisher yang sedang mempertimbangkan untuk menaikan harga mereka untuk software next-gen.

“IDG bekerja dengan semua publisher game utama, dan saluran kami menunjukkan bahwa publisher lain juga sedang mengeksplorasi kenaikan harga generasi berikutnya pada franchise tertentu,” katanya. “Tidak setiap game harus mendapatkan harga 69,99 dollar pada next-gen, tetapi game AAA seperti NBA 2K pantas mendapatkan harga ini lebih dari yang lain.” Tambahnya.

Osaki juga menyebut bahwa penetapan harga game cenderung stagnan sejak 2005 ketika penetapan harga TV dan film meningkat secara signifikan. Dia mencatat bahwa bahkan kenaikan 10 dollar tidak sejalan dengan inflasi yang terlihat dalam harga bentuk hiburan lainnya. “terakhir kali harga software next-gen naik adalah pada tahun 2005 dan 2006, harga yang bermula dari 49.99 dollar naik ke 59.99 dollar pada awal munculnya Xbox 360 dan Playstation 3. Pada periode waktu tersebut, biaya dan harga lainnya mulai naik”

 

Sumber : VGC

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: