Bohemia Interactive Bantah Telah Diakuisisi oleh Tencent

Pengembangan sayap Tencent di industri game memang terlihat sangat gencar, mereka secara aktif membeli saham ataupun mengakuisisi berbagai developer, mulai dari developer indie yang berpotensi hingga developer besar seperti Marvelous beberapa waktu yang lalu. Kini beredar berita yang mengatakan bahwa Tencent telah menjadi pemegang saham prioritas di perusahaan Bohemia Interactive, developer dari game survival horror DayZ dan game tactical shooter, ARMA III. Berita tersebut menyebutkan bahwa Tencent telah membeli saham mereka sebanyak 70 hingga 80 persen dengan total uang yang digelontorkan sebanyak 260 juta usd.

Berita yang pertamakali disampaikan oleh The Information ini telah diberitakan kembali oleh berbagai media besar, yang ternyata berita ini adalah berita yang salah. Kepala bagian marketin Bohemia Interactive – Petr Poláček membantah berita yang sudah beredar tersebut. “Hal tersebut tidak benar” ucapnya kepada Hospodářské Noviny, sebuah media asal Ceko. “Tencent tidak membeli perusahaan kami. Bohehmia Interactive tetap menjadi studio independen. Kami sendiri tidak tahu darimana informasi yang telah tersebar tersebut.”

CEO Bohemia Interactive sendiri juga ikut memberikan pernyataan yang menyatakan bahwa berita ini tidak benar. Mereka sempat bekerjasama dengan Tencent beberapa waktu yang lalu untuk merilis sebuah game berjudul Ylands untuk platform WeGame, namun Bohemia sendiri akan tetap menjadi developer independen.

 

Sumber : MCVUK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: