CEO Sony Interactive Sebut Pengembangan Game PS5 Akan Memakan Biaya Lebih Besar

Playstation 5 dan Xbox Series X sebentar lagi akan hadir pada tahun ini, membawa kita kepada generasi game berikutnya dengan segudang fitur yang menarik dari setiap kubu. Mengusung grafis visual yang mendekati realistis, hingga memangkas waktu loading merupakan dua kunci utama pada generasi next-gen. Performa yang diperlihatkan oleh PS5 sendiri terlihat sangat matang melalui demo yang dijalankan pada Unreal Engine 5. Namun, dengan tingkat akurasi grafis yang luar biasa tersebut, apakah memakan biaya yang lebih besar untuk memproduksi sebuah game terutama untuk game AAA?

 

Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment – Jim Ryan memberikan penjelasannya terkait hal tersebut kepada GamesIndustry. Untuk menciptakan sebuah game dengan tingkat grafis seperti demo Unreal Engine 5 pastinya akan membutuhkan biaya yang lebih besar dari game current-gen. Dengan teknologi yang diusung seperti visual yang mendekati realistis, serta optimasi untuk loading screen akan membutuhkan dana yang besar. Namun, menurut Ryan, peningkatan biaya pada masa pengembangan tidak cukup ekstrim dan masih dalam tahap kewajaran mengikuti teknologi yang juga berkembang.

 

Sumber : GameIndustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: