Channel Twitch Donald Trump Sudah Tidak Disuspend

Presiden Amerika Serikat sebelumnya telah mendapatkan suspend untuk akun Twitchnya dengan tuduhan dari sang platform sebagai “perilaku penuh kebencian” yang muncul di channel resmi yang diasosiasikan dengan kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat ini.

Twitch menandai video rapat umum presiden baru-baru ini di Tulsa, Oklahoma, dan konferensi pers 2015 yang mengklaim tanpa bukti bahwa Mexico mengirim bandar narkoba dan pemerkosa ke Amerika Serikat. Kedua video tersebut ditayangkan di channel presiden.

Pada komentar kepada The Verge, Twitch mengatakan bahwa semua konten creator pada platform ini harus mematuhi peraturan yang sama. “Seperti siapapun, politikus di Twitch juga harus mematuhi Ketentuan Layanan dan Pedoman kami. Kami tidak membuat pengecualian untuk politikus ataupun konten yang layak diberitakan, dan kami akan mengambil tindakan pada konten yang telah dilaporkan kepada kami yang telah melanggar peraturan” sebut jurubicara Twitch di The Verge.

Pernyataan tersebut menimbulkan perhatian yang cukup berbeda antara Twitch dan Twitter yang tahun lalu mengklarifikasi bahwa terdapat beberapa aturan mereka yang dikecualikan untuk pejabat terpilih dari beberapa pembatasan konten dibandingkan pengguna lainnya.

Kalimat “pengecualian kepentingan publik” ini telah menjadi penjelasan Twitter untuk memilih agar tidak mengambil tindakan ketika Trump ataupun para pemimpin terpilih lainnya yang membuat pernyataan yang menghasut, klaim yang salah, atau telah mengarahkan pelecehan kepada warga negaranya.

Penangguhan Trump datang hanya beberapa hari setelah Twitch memban permanen Dr. Disrespect, salah satu streamer paling populer. Kampanye The Trump sendiri diluncurkan pada channel Twitch tersebut pada tahun 2019, dan secara cepat mendapatkan ribuan pengikut.

Sumber : PCGamesN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: