Creative Director Splinter Cell Mundur dari Ubisoft

Maxime Beland dari Ubisoft secara resmi mengundurkan diri dari Ubisoft terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di perusahaan gaming asal Prancis ini. Melalui pernyataannya kepada VGC pada Jumat lalu, ubisoft mengkonfirmasikan mundurnya Beland dalam jabatannya ‘efektif segera’ dan mereka akan terus melanjutkan investigasi terkait dugaan yang dituduhkan kepada Beland.

Beland sendiri baru bergabung kembali dengan Ubisoft setelah tidak lama hengkang dari Epic. Pada bulan Januari ia diberi jabatan sebagai VP pada tim editorial Ubisoft, sebuah tim kreatif yang sangat berpengaruh dalam mengarahkan hampir seluruh game yang dikembangkan.

Maxime Beland sebelumnya merupakan anggota pembentuk Ubisoft Toronto dan creative director untuk Splinter Cell: Blacklist dan Conviction, dan juga menjadi design director untuk seri original Assassin’s Creed.

Pada Jumat lalu Ubisoft juga telah menindak VP editorial lain, Tommy Farncois yang telah dipindahkan ke posisi lain menunggu investigasi yang sedang ditunda. Satu orang lain dari Ubisoft Toronto telah diberhentikan karena terlibat dalam perilaku yang tidak sesuai dengan nilai Ubisoft. Investigasi kasus-kasus ini sedang berlangsung dan akan dilakukan dengan ketat.

Tindakan ini berawal dari banyaknya gelombang pengakuan terkait pelecehan seksual yang terjadi pada industrigame, termasuk karyawan dari Ubisoft sendiri. Ubisoft merespon isu ini pada minggu lalu, pada pernyataan kedua mereka minggu ini, CEO Ubisoft Yves Guillemot akan merombak struktur perusahaan termasuk merevisi komposisi dari tim editorial yang sempat diisi oleh Beland dan Tommy Francois.

 

Sumber : VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: