Cyberpunk 2077 Night City Wire Ditunda, Hadir Kembali 25 Juni

Berbagai dukungan pada aksi protes terhadap kasus rasisme yang terjadi di Amerika Serikat terus mengalir dari berbagai sektor industri termasuk industri game sendiri. Berbagai perusahaan, developer, publisher menggaungkan dukungannya dengan caranya masing-masing, termasuk dengan memberikan panggung lebih besar untuk para demonstran agar suara mereka dapat didengar lebih lantang lagi. Dukungan tersebut mereka ambil dengan mengorbankan “panggung” mereka sendiri, seperti yang dilakukan oleh CD Projekt Red terkait event Night City Wire untuk Cyberpunk 2077.

CD Projekt Red konfirmasi akan penundaan event Cyberpunk 2077 Night City Wire. Event tersebut direncanakan untuk disiarkan pada tanggal 11 Juni 2020 mendatang, yang diekspektasikan untuk menunjukan gameplay terbaru dari Cyberpunk 2077 ini dengan latar di Night City.  Melalui akun Twitter mereka, CDPR mengumumkan penundaan event ini bersamaan dengan tanggal penggantinya yaitu pada 25 Juni 2020 mendatang. Sang developer sangat ingin membagikan informasi baru terkait proyek ambisius mereka, namun mereka merasa ada hal yang lebih besar dan lebih pantas untuk mendapat sorotan untuk saat ini. CD Projekt Red juga mendeklarasikan menentang keras segala bentuk rasisme, intoleran, dan kekerasan, diakhiri dengan kalimat ‘Black Lives Matter’.

Cyberpunk 2077 sendiri juga telah dikonfirmasi akan menjadi sebuah game politikal yang dikonfirmasi langsung oleh Mike Pondsmith sebagai salah satu kru African-American di proyek ini. Menurutnya dengan mengangkat tema sosial di dalam game ini, mereka juga harus memberikan dukungan terhadap isu sosial yang ada di dunia nyata. Cyberpunk 2077 dijadwalkan rilis pada 17 September 2020 untuk PS4, Xbox One, dan tentunya PC. Tidak ketinggalan untuk platform next-gen seperti PS5 dan Xbox Series X.

 

Sumber : PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: