Desain Joy-Con Baru Nintendo Switch Terungkap Melalui Paten

Sebuah penemuan paten Nintendo baru memperlihatkan sebuah desain yang diajukan untuk controller Switch Joy-Con standalone. Berawal diajukan oleh Nintendo Jepang pada bulan Mei 2018 lalu dan secara internasional di daftarkan pada April 2020, paten ini termasuk beberapa gambar dari update desain Joy-Con Switch.

Sementara Joy-Con yang sekarang menyertakan kontektor untuk memasang pengontrol ini ke konsol Switch flagship, tidak ada konektor yang terlihat pada paten baru ini yang dideskripsikans ebagai “desain terbaru”. Desain yang terlihat di dalam paten mungkin menjadi sebuah prototype dan tidak ada jaminan akan dirilis sebagai produk asli. Namun, Joy-Con standalone dapat menjadi sebuah suplemen ideal untuk Switch Lite yang dirilis tahun lalu.

Nintendo meluncurkan Switch Lite portable di akhir 2019, dan karena kontrolernya terintegrasi, Joy-Con tambahan dibutuhkan untuk mode multiplayer. Switch Lite tidak termasuk HD rumble ataupun IR motion camera, sehingga beberapa fitur game tidak dapat digunakan menggunakan konsol portable saja.

Joy-Con yang dapat dilepas-pasang juga dibutuhkan untuk memainkan Super Mario Galaxy co-op dua pemain ‘Co-Star’ ketika Super Mario 3D All-Stars dirilis nanti di bulan ini.

Versi Switch dari Mario Galaxy akan menggunakan kontrol gerak Joy-Con untuk fungsionalitas penunjuk saat bermain dalam mode TV dan tabletop, sedangkan dalam mode genggam, fungsi penunjuk telah disesuaikan untuk menggunakan layar sentuh.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: