Desain NVIDIA RTX 3080 Bocor di Internet

Pandemi COVID-19 memang memperlambat berbagai industri termasuk industri game itu sendiri. Tidak bisa dipungkiri, sistem karantina ini menghambat proses ekspedisi dan produksi hardware PC juga. Beberapa produk part PC mengalami kelangkaan karena stoknya yang menipis dengan permintaan yang tinggi, namun baru-baru ini beredar sebuah foto menarik terkait kartu grafis besutan Nvidia dengan generasi terbarunya yaitu RTX 3080.

Dilansir dari laporan videocardz.com, gambar yang telah beredar tersebut memang benar merupakan RTX 3080 yang pertama kali diunggah oleh situs dari China yaitu Chiphell. Terlihat tidak seperti kartu grafis untuk pengguna, justru design yang diusung terlihat seperti protoype atau sample untuk engineer yang artinya perilisan RTX 3080 ini tidak akan lama lagi.

Memiliki desain yang cukup unik dengan bentuk V dengan dua kipas yang posisinya cukup berbeda dari biasanya. Salah satu kipas menghadap keatas dan salah satunya berada dibawah yang mirip dengan desain GeForce GTX 295 reference card pada 2009 lalu. Dengan konsep kipas seperti ini sepertinya akan membuat sistem airflow yang berbeda, kipas yang menghadap bawah akan menarik udara dari bawah keatas, dan kipas yangmenghadap keatas mendorong udara panas menuju pembuangan sehingga suhu GPU tetap stabil.

 

Sumber : PCMag

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: