Developer Final Fantasy 7 Remake Jelaskan Mengapa Red XIII Tidak Dapat Dimainkan

Para penggemar dan kritikus sangat memuja Final Fantasy 7 Remake setelah memakan waktu bertahun-tahun dalam pengembangannya, namun tidak semua orang menganggap game ini sempurna. Salah satu kejutan yang ditunggu oleh para pemain adalah ketika Red XIII muncul di judul game ini yang sayangnya tidak dapat dimainkan. Kini alasan dibalik keputusan yang dibuat semakin jelas oleh pengembang Final Fantasy 7 Remake.

Final Fantasy 7 Remake hanyalah salah satu bagian dari proyek multi-bagian yang menyusun ulang cerita dan peristiwa klasik PS1. Sayangnya, ada kemungkinan bagian kedua dari Final Fantasy 7 Remake harus sedikit tertunda karena pegawai Square Enix harus bekerja di rumah sejak pandemi COVID-19 ini terjadi. Tetapi tenang saja, pihak dari developer sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa penundaan ini tidak akan berlangsung secara signifikan.

Pada wawancara dengan IGN, anggota tim Final Fantasy 7 Remake yaitu Yoshinori Kitase sebagai produser, Naoki Hamaguchi sebagai Co-Director, dan Kazushige Nojima sebagai co-director sekaligus penulis skenario, mereka bertiga mendiskusikan adaptasi yang dibuat dari Final Fantasy 7 original menuju versi Reamke. Salah satu topik yang diangkat adalah mengapa Red XIII walaupun dirinya bertarung bersama party yang ada, namun tidak dapat dikontrol oleh pemain?

Menurut Hamaguchi, tim pengembang memutuskan agar Red XIII tidak dapat dimainkan karena ia diperkenalkan di saat-saat terakhir gamenya. Secara spesifik Hamaguchi menyebut “..Saat dia muncul menjelang akhir permainan ini, kami berhati-hati tentang gangguan pada tempo keseluruhan yang mungkin terjadi dengan memperlakukannya dengan cara yang sama seperti karakter utama lainnya, yang muncul sebelumnya.”.

Hamaguchi juga menambahkan bagi siapapun yang sudah memainkan Final Fantasy 7 original, akan bingung dengan karakter yang diperkenalkan dipenghujung game ini. Pertimbangan ini cukup rasional mengingat para veteran game ini sendiri juga harus beradaptasi lagi untuk memainkan karakter Final Fantasy 7 Remake seperti mempelajari combat system yang jauh berbeda dengan seri originalnya yang menggunakan turn-based RPG.

Beruntungnya, bagi kamu yang mengharapkan Red XIII dapat dimainkan nampaknya bukan hanya sekedar angan-angan. Hamaguchi menyebut karena versi Remake ini akan menghadirkan beberapa bagian, tidak menutup kemungkinan bahwa Red XIII dapat dimainkan diseri selanjutnya.

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: