Developer Satisfactory Jabarkan Jumlah Penjualan di Epic dan Steam

Satisfactory merupakan game eksklusif pertama yang hadir di Epic Games Store dan kini juga rilis di Steam. Setelah perilisannya di Steam, Satisfactory berhasil memasukin daftar top sellers dalam waktu satu bulan. Diantara dua platform yang dirilis, game ini berhasil terjual sebanyak 1 juta unit secara keseluruhan dan sang developer – Coffe Stain melakukan penjabaran secara rinci mengatai perbedaan jumlah penjualan antara di Steam dan juga Epic.

 

Terhitung hari ini, Satisfactory telah terjual sebanyak 1,326,518 kopi. Sebanyak 958,917 kopi terjual melalui Epic Game Store dan sisanya 367,01 terjual melalui Steam. Epic meraih penjualan 500ribu dalam waktu 3 bulan setelah perilisan, sedangkan Steam meraih penjualan sebesar 367ribu hanya dalam waktu satu bulan saja. Sehingga kita mendapatkan kesimpulan bahwa kekuatan jual di Steam jauh lebih cepat dibandingkan dengan Epic.

Community Manager – Jace Varlet memberikan penjelasan lebih lengkap terkait kecepatan jual yang terjadi di Steam dengan beberapa faktor. Pertama, Steam merupakan platform raksasa sehingga pastinya sudah memiliki jumlah massa yang lebih banyak. Kedua, Coffee Stain juga mendapatkan promosi ekstra dengan diskon 10% yang diberikan oleh Steam Summer Sale, sedangkan diskon besar yang diberikan Epic baru saja berakhir.

Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat langka melihat sebuah developer secara gamblang menjabarkan jumlah penjualan mereka baik di Steam ataupun Epic tentunya dengan angka yang spesifik dari orang yang benar benar kredibel. Varlet mengatakan “Menurut saya transaparansi sangat penting. Saya selalu transparan sebisa mungkin. Saya pikir beberapa orang juga ingin mengetahui angkanya, mereka penasaran tentang itu dan kami mengetahuinya, jadi kenapa tidak melakukan ini?”

 

Sumber : PCGamesN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: