Discord Raih Pendanaan 100 Juta Dollar, Incar Pasar Diluar Gaming

Pada Selasa lalu, Discord umumkan berbagai perubahaan besar untuk melakukan ekspansi layanan diluar komunitas gaming. Perusahaan ini menyebut bahwa perubahaan ini dilakukan berdasarkan salah satu permintaan pengguna agar Discord bisa menjadi alat untuk komunikasi sehari-hari tidak terikat pada stigma “gaming” saja.

CEO Discord – Jason Citron sangat berterimakasih kepada para gamer yang sudah menggunakan platform milik mereka. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang sudah menyadari dan menginginkan sebuah tempat yang di desain khusus untuk sekedar ngobrol dan bercengkrama satu-sama lain untuk komunitas dan teman masing-masing. Sebuah tempat yang benar-benar nyaman untuk berbincang dan menghabiskan waktu bersama teman, belajar, dan berbagi ide baru.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, Discord juga memberikan sentuhan baru pada desain website mereka dengan tagline “Your place to talk”. Sebuah motto baru yang mendeskripsikan Discord sebagai tempat untuk klub sekolah, grup gaming, komunitas seni, atau bahkan hanya sekedar grup pertemanan biasa.

Discord membeberkan sejumlah tindakan yang direncanakan akan mengubah platform ini agar lebih ramah bagi pengguna non-gaming. Perubahan tersebut termasuk improvisasi pengalaman baru dalam menggunakan Discord, meningkatkan kapasitas untuk video serta voice chat, dan tentunya terus melanjutkan investasi dalam performa Discord sebagai prioritas utama. Beberapa lelucon khas Discord yang sering berkaitan dengan gaming juga mulai dikurangi agar dapat lebih mudah menjangkau pengguna non-gaming.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna Discord terutama pada pandemi, membuat permintaan layanan platform voice dan video chat juga meningkat. Discord harus bertarung melawan aplikasi workplace chat seperti Slack, Zoom Meeting dan Google Classroom yang memiliki pengguna aktif lebih dari 100 juta orang perbulan serta menghabiskan 4 milyar menit untuk percakapan setiap harinya. Discord juga telah meraih pendanaan sebesar 100 juta dollar yang diperuntukan mempercepat perkembangan Discord kedepannya.

 

Sumber : TheVerge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: