EA Berikan Sinyal Ketertarikan Untuk Akuisisi Warner Bros Games

Warner Bros. masih cenderung bungkam dalam pengumuman game milik mereka dalam beberapa bulan terakhir, dengan hanya satu berita besar yang berhubungan dengan mereka yaitu penjualan divisi gaming milik mereka. Pada beberapa waktu yang lalu, telah dilaporkan bahwa perusahaan seperti Take-Two, Activision Blizzard, dan EA tertarik untuk mengakuisisinya yang sayangnya masih belum ada yang mengkonfirmasi, dan kini EA menyatakan sedang mencari studio untuk dibeli.

Dilansir dari VGC, COO dari EA – Blake Jorgensen ditanya tentang kemungkinan pembelian Warner Bros selama pertemuan investor. Dirinya memilih untuk tidak berkomentar secara spesifik tentang hal ini, namun dirinya menjelaskan EA jauh lebih tertarik dalam mengakuisisi talent baru dibandingkan game.

“Saya tidak dapat memberikan komentar secara spesifik tentang akuisisi khusus selain apa yang akan saya katakan, seperti yang anda lihat di masa lalu, dimana kami telah melakukan yang terbaik adalah dimana kami memiliki hubungan jangka panjang dengan orang-orang, dan kami sangat mencoba untuk membeli talent yang baik dibandingkan game,” sebutnya.

Dirinya menggunakan developer Titanfall dan Apex Legends yaitu Respawn sebagai contohnya, mengatakan alasan utama mengapa EA membeli studio karena tim yang bekerjasama di dalamnya. “Hal ini bukan tentang Titanfall – dan tidak bermaksud menyinggung Titanfall, itu adalah game yang menarik dan kami mungkin akan melihat Titanfall baru diwaktu mendatang, namun apa yang menjadi fokus kami adalah tim dibaliknya dengan Vince sebagai pimpinannya bersamaan dengan seluruh organisasi tersebut.”

Namun, EA juga memiliki reputasi ayng buruk untuk membeli studio yang terkenal lalu menutupnya begitu saja, sehingga para penggemar cukup khawatir tentang akuisisi WB Studio seperti Rocksteady, mengingat nasib dari Bullfrog (Dungeon Keeper), Pandemic (Star Wars Battlefront Original) dan Visceral Games (Dead Space).

Sumber: Metro

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: