EA Donasikan 1 Juta Dollar Untuk Perangi Kasus Rasisme

Kasus pembunuhan dan rasisme terhadap George Floyd memberikan efek domino yang besar dan mempengaruhi banyak industri. Penyampaian suara dari rakyat hingga perusahan-perusahaan besar yang ikut memberikan panggung agar isu sosial ini dapat didengar lebih lantang lagi. Begitu juga dengan industri game dengan lusinan perusahaan game yang ikut mendukung aksi ini dengan berbagai cara, mulai dari menunda event yang akan diselenggarakan hingga melakuakn donasi.

Electronic Arts mengambil langkah untuk menyalurkan dana pada kasus rasisme ini. Salah satu perusahaan yang cukup dibenci oleh banyak gamer karena sistem microtransactionsnya yang tidak masuk akal, justru mengambil langkah besar dengan cara mendonasikan uangnya kepada organisasi seperi NAACP Legal Defense & Education Fund dan Equal Justice Initiative. CEO Electronic Arts – Andrew Wilson sendiri juga mengecam aksi rasisme yang terjadi di Amerika Serikat.  “We need to do more, and must do more” menjadi pernyataan yang cukup tegas dari EA.

Tidak hanya EA, beberapa perusahaan game juga ikut memberikan dukungan berupa donasi seperti Square Enix sebesar 250ribu dollar, Ubisoft sebesar 79 ribu euro, dan Devolver Digital sebesar 52 ribu euro.

 

Sumber : Gamesradar, Metro

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: