EVO 2020 Dibatalkan Karena Kasus Pedofilia & Pelecehan Seksual, CEO EVO Dipecat

EVO 2020 telah dibatalkan akibat terungkapnya kasus pedofilia dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh sang CEO. Hari ini, Mikey – fighting game competitor membagikan pengelamannya tentang insiden yang melibatkan organiser EVO – Joey “Mr. Wizard” Cuellar. Dirinya membuat thread di Twitter menjelaskan panjang lebar tentang kejadian yang menimpanya di Souther Hills Golfland arcade pada tahun 90an. Cerita lengkapnya dapat kamu baca disini.

Mikey yang pada saat itu masih baru menginjak masa remaja memutuskan untuk nongkrong bersama pemain-pemain yang umurnya lebih tua dan Joey merupakan salah satunya yang sering mengunjungi arcade. “Old Boys Club” merupakan sebutan untuk grup ini membuat sebuah tantangan untuk melakukan hal bodoh hanya untuk menjadi lelucon dan memberikan hadiah berupa makanan ataupun game token untuk bermain arcade.

“Joey sering melakukan ini. Dirinya berani membayar ratusan token untuk siapa yang berani menerima tantangan seperti membuka baju dan melompat ke dalam kolam untuk beberapa kali” kata Mikey.

“99% dari kejadian tersebut dilakukan oleh anak laki-laki. Hanya ada satu kali yang saya tahu di mana itu bukan anak laki-laki, pada kesempatan itu perempuan ini diperbolehkan mengambil tantangan ini dengan pakaian apapun yang ia sukai untuk beberapa detik. Namun untuk para anak laki-laki (sekitar 12-16 tahun) kami harus melakukan tantangan selama 10-15 menit, kami diharuskan mengenakan celana dalam (dengan alasan supaya lebih dingin) dan tantangan ini selalu datang secara tiba-tiba sehingga kami tidak sempat untuk membawa baju ganti, ataupun handuk”.

Mikey juga memiliki klaim lain pada ceritanya tentang banyak kebiasaan yang dilakukan Joey Cuellar. Sejak kisahnya terungkap, EVO merilis sebuah pernyataan yang menyatakan Joey Cuellar telah dipecat dari skema EVO dan dipindahkan ke bagian administratif serta menyerahkan kasus ini kepada pihak ketiga untuk di investigasi lebih lanjut. Serta EVO Online 2020 resmi dibatalkan.

Anggota lain dari komunitas game fighting memberikan banyak dukungan kepada Mikey dan juga membagikan kisah serupa yang dialami pada circle kelompok Joey Cuellars.

NetherRealm Studios (Mortal Kombat 11), Bandai Namco (Dragon Ball FighterZ, SoulCalibur VI, Tekken 7) juga mencabut game-game mereka dari event EVO sebagai bentuk perlawanan terhadap tindakan yang dilakukan oleh sang CEO.

 

 

Sumber : VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: