Expansion Storage Sebesar 1TB Untuk Xbox Series X Kemungkinan Dihargai 3,3 Juta Rupiah

Untuk mendapatkan storage tambahan untuk konsol next-gen Microsoft sepertinya akan memakan biaya yang cukup banyak, jika sebuah bocoran baru ini dapat dipercaya. Sebuah postingan dalam subreddit Xbox Series X, yang tampaknya berasal dari karyawan Gamestop, menunjukan bahwa terdapat upgrade storage resmi untuk konsol next-gen Xbox, berkapasitas 1 Terabyte, yang diproduksi oleh sebuah perusahaan data storage bernama Seagate. Storage ekstra tersebut dikabarkan akan dihargai sebesar 219.99 USD (sekitar 3,2 juta Rupiah).

Harga ini merupakan harga yang cukup mahal agar bisa mendapatkan beberapa ruangan ekstra untuk game kalian, namun mungkin hal ini diperlukan karena hardware yang digunakan pada konsol next-gen Xbox. Alih-alih menggunakan HDD yang telah digunakan oleh konsol saat ini, Xbox Series S dan Xbox Series X menggunakan Solid State Drive.

Hal yang dilakukan Microsoft ini dapat diartikan bahwa kalian tidak bisa memperluas storage konsol next-gen kalian menggunakan SSD sendiri, dan mengharuskan kalian menggunakan sebuah cratridge baru jika kalian menginginkan sebuah ruangan ekstra. Teknologi yang dibutuhkan untuk melakukan hal ini sepertinya cukup mahal, yang berarti ekspansi 1TB tersebut memakan biaya yang jauh lebih mahal ketimbang ekspansi saat ini.

Kemungkinan lonjakan harga ini telah diberitahukan oleh seorang penggemar Xbox. Di situs Reddit, salah seorang pengguna menunjukan bahwa harga 220 USD tidak jauh dari harga biaya konsol next-gen Xbox, yang saat ini ditetapkan dengan harga retail sebesar 299 USD. Yang hanya memiliki storage sebesar 512 GB dan hanya dapat memainkan game digital saja.

Meski sampai saat ini masih belum ada pengumuman resmi dari Microsoft atau Seagate, kemungkinan info lebih lanjutnya akan diumumkan menjelang tanggal perilisan Xbox Series X dan Series S.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: