Fitur Baru PlayStation 5 Bocor

Sebuah fitur yang ada di PlayStation 5, yang bernama “Activity” belum lama ini bocor. Sebelumnya terdapat sebuah rumor yang sudah lama bertebaran bahwa Sony berencana untuk melakukan perombakan besar pada user interface milik konsol next-gen mereka, namun sampai saat ini belum banyak yang diketahui selain startup screen konsol tersebut.

Dirilis kemarin, sebuah preview untuk game racing sim dari Nacon yang bernama WRC 9, atau WRC 9: World Rally Championship oleh Gamereactor.eu. Di sana mendiskusikan sebuah fitur PS5 yang bernama “Activities”. Pada artikel yang sudah di turunkan oleh situs tersebut, mendeskripsikan bahwa Activities merupakan sebuah fitur “instant deeplink” yang ada di WRC 9, yang mengizinkan para pemain untuk kembali kedalam “balapan yang spesifik langsung dari menu konsol.”

Secara teknis, hal ini bukanlah pertama kali kita mendengar fitur tersebut pada konsol PlayStation 5, namun hal ini merupakan yang pertama kali kita mendengar bahwa fitur tersebut bernama “Activities.” Dalam sebuah interview dengan Wired pada bulan Oktober tahun lalu, arsitek sistem, Mark Cerny mengkonfirmasi bahwa PS5 akan menghadirkan loading game yang lebih cepat. Cerny mendeskripsikan sebuah fitur dimana para pemain bisa dengan cepat melihat sebuah daftar “joinable activities” di dalam sebuah multiplayer mode, sedangkan untuk game yang memiliki konten single player dapat memunculkan kepada para pemain misi apa yang tersedia, dan loot apa yang bisa mereka dapatkan dalam menyelesaikan misi tersebut.

Pertanyaan yang muncul adalah, seberapa banyak game yang akan medukung fitur ini, dan kapankah Sony akan secara resmi memperlihatkan fitur ini.

Sumber: VG247, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: