Fornite Akan Menjadi Tuan Rumah Acara ‘We The People’, Diskusi Tentang Ras di Amerika

Hari ini, Epic Games akan menjadi tuan rumah untuk sebuah diskusi perihal ras di Amerika di dalam game populer milik mereka, Fortnite. Dalam kerjasama bersama perusahaan marketin Opus United, event ini akan dibawakan oleh penulis dan komentator Van Jones. Bintang tamu yang akan hadir adalah Jemele Hill, Eleaine Welteroth, dan Killer Mike. Event ini akan ditayangkan ulang di dalam game selama 24 jam selama tanggal 4 Juli.

Menurut berita yang dirilis hari ini, event ini diberi judul We The People. Event ini akan menghadirkan serangkaian percakapan yang memajukan dialog seputar ras di Amerika dengan fokus suara BIPOC (Black, Indigenous and People of Color) di bidang bisnis, olahraga, media, musik, dan entertainment. Event ini akan ditayangkan di dalam Party Royale mode yang di debut pada konser bulan Mei lalu.

Acara We The People akan dimulai pukul 8:46 pagi waktu setempat atau pukul 20.46 WIB hari ini. Waktu ini dipilih sebagai simbol atas terbutuhnya George Floyd, sebagai referensi seberapa banyak Floyd dijepit oleh polisi Minneapolis. Kematiannya terbukti sebagai pembunuhan dari beberapa autopsi sehingga berhasil menyulut kemarahan dunia internasional serta menggerakan kampanya anti rasisme serta kebrutalan polisi di seluruh dunia.

Acara ini bukan pertamakali mengundang para gamer untuk hadir disebuah event di Fortnite selain bermain game battle royale. Game free-to-play yang sangat populer ini menjadi pusat sosial utama dengan menghadirkan konser , film screening, dan juga acara promosi lainnya.

 

Sumber : Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: