Franchise Game dan Konsol Terbaik Berdasarkan Survey Portland PR Firm

Sebagai bagian dari hari National Video Game Day, sebuah survey yang dilakukan oleh Portland PR Firm memperlihatkan beberapa hal yang cukup menarik mengenai dunia game. Survey ini memuat jawaban dari seribu orang Amerika, dan ternyata menghasilkan jawaban yang terlihat menarik. Para partisipan ditanyai megenai konsol mana yang mernurut mereka merupakan konsol terbaik, dan franchise video game terbaik, dan juga seberapa sering mereka memainkan game.

Analisis dari hasil survey ini memperlihatkan sebuah trend yang menarik, dan dimana dalam survey ini juga akhirnya memberikan sebuah bukti yang konkrit untuk menyelesaikan peperangan konsol antara PlayStation dan Xbox One, tentunya hasil ini juga akan membuat beberapa pihak menjadi kecewa, karena voting untuk kedua konsol mengenai konsol terbaik menunjukan bahwa 38% dari partisipan menyatakan konsol PlayStation lah yang terbaik, dan 38% lainnya menyatakan bahwa konsol Xbox lah yang terbaik, sisa 21%-nya menganggap bahwa konsol Nintendo yang terbaik. Namun walau Nintendo berada di posisi ketiga, tidak dengan hasil survey mengenai franchise game terbaik.

Berdasarkan survey tersebut mengenai franchise game terbaik, franchise Super Mario mendapatkan suara terbanyak, dimana sebesar 47% partisipan memilih franchise game tersebut, sedangkan untuk yang kedua, dengan partisipan sebesar 21% mengatakan bahwa franchise Call of Duty lah yang terbaik, dan pada posisi ketiga di tempatkan pada sebuah franchise yang mengejutkan, yaitu Donkey Kong, dengan 19% partisipan yang memilih game tersebut sebagai yang terbaik. Sedangkan dibawah game Donkey Kong terdapat Grand Theft Auto, kemudian diikuti oleh Pokemon, Sonic, Zelda, Final Fantasy, Halo dan yang terakhir Crash Bandicoot. Kebanyakan franchise game yang masuk kedalam 10 besar ini memiliki nama yang besar, namun cukup mengejutkan, bahwa ternyata Crash Bandicoot bisa mengalahkan franchise game seperti Assassin’s Creed, God of War, dan Minecraft.

Yang terakhir, survey mengenai seberapa sering partisipan bermain game, respon “setiap hari” dan “sering” mendapatkan posisi diatas dimana suara untuk kedua pilihan tersebut sama. Mengenai game mobile, berdasarkan survey ini, sebesar 66% partisipan akan memainkan game mobile ketika mereka bosan.

Sumber: gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: