Franchise Resident Evil Pecahkan Rekor Penjualan 100 Juta Kopi

Capcom memiliki beberapa judul kesayangannya seperti Devil May Cry, Monster Hunter, dan juga Resident Evil yang belakangan ini menjadi buah bibir. Resident Evil menjadi pembicaraan banyak orang terkait rumor Resident Evil 4 Remake ataupun rumor Resident Evil 8 yang akhirnya dikonfirmasi pada event Future of Gaming kemarin. Mulai kembali populer sejak kesuksesan akbarnya melalui Resident Evil 2 Remake diikuti dengan suksesnya Resident Evil 3 Remake yang walaupun mendapatkan sedikit respon negatif dari berbagai gamer yang kecewa dengan gameplaynya yang terlalu singkat.

Kesuksesan franchise ini berhasil menegakan tonggak sejarah baru bagi Capcom. Resident Evil resmi menjadi franchise pertama milik Capcom yang berhasil terjual sebanyak 100 juta kopi selama 40 tahun terakhir. Selain 7 game utamanya, franchise ini juga memiliki beberapa spin-off, game episodik dan juga beberapa remake yang sukses. Dalam beberapa tahun terakhir, kita disuguhi Resident Evil 7 yang memberikan pengalaman bermain yang sangat berbeda dari seri sebelumnya, dengan inti cerita survival horror namun mengusung perspektif first-person. Tidak lupa juga dengan hadirnya Resident Evil 2 dan 3 yang digadang-gadang menjadi salah satu game remake terbaik apda tahun 2019.

Walaupun memiliki beberapa judul yang sukses besar, tidak bisa dipungkiri bahwa proyek Resident Evil 5 dan 6 sendiri tidak memiliki jumlah penjualan yang tinggi mengingat bahwa gameplay yang diusung tidak begitu menarik bahkan berujung menciptakan kekecewaan dari penggemar ataupun kritikus. Pencapaian yang telah diraih oleh Capcom ini menjadi dorongan untuk mereka agar lebih fokus lagi untuk meracik game mereka terutama untuk seri terbaru mereka Resident Evil Village (8) yang akan hadir di Playstation 5.

 

Sumber : PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: