Game EA Sudah Hadir di Steam, EA Access Menyusul

Setelah lama berpisah, kini akhirnya EA kembali ke Steam. Pada hari ini EA mulai melepas beberapa game mereka di platform Steam seperti Unravel, Mirror’s Edge Catalyst, Crysis dan masih banyak lagi. Tidak hanya merilis game mereka di Steam, EA juga memberikan beberapa diskon yang cukup besar dibandingkan pada bulan Februari lalu dimana mereka membandrol harga yang lebih tinggi untuk game EA yang dijual di Steam.

Bukan hanya kembali menjual game mereka kembali di Steam, EA juga berencana untuk membawa layanan EA Access pada platform ini. Bahkan mereka sudah mengumumkannya secara resmi pada laman Steam dengan tulisan “coming soon to Steam”. Langkah ini terlihat begitu radikal mengingat layanan berbayar milik mereka dibawa ke platform kompetitor walaupun EA sendiri mempunyai layanan berlangganan lain seperti Origin Access. Belum ada informasi lebih terkait rencana perusahaan tersebut untuk Origin Access setelah EA Access meluncur di Steam.

Layanan berlangganan ini memang sudah menjadi ladang uang baru bagi developer ataupun publisher game. Playstation dan Xbox sendiri sudah melakukannya terlebih dahulu dengan total penjualan yang sangat besar dibandingkan hasil penjualan game retail mereka secara fisik maupun digital. Akankah sistem berlangganan akan menggantikan jual-beli game secara digital?

 

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: