Game Gratis Berhasil Tingkatkan 61 Juta Pengguna Aktif Perbulan Epic Games Store

Epic Games mengatakan bahwa Epic Games Store berhasil memecahkan rekor dengan jumlah user aktif sebanyak lebih dari 61 juta orang dalam satu bulan. Bersamaan juga dengan rata-rata pengguna di PC sebanyak 13 juta pemain.

Angka besar tersebut berhasil diraih oleh Epic Games Store melalui gerakan The Vault yang mereka gaungkan beberapa waktu yang lalu. Sebuah event yang dijalankan mulai dari 14 Mei hingga 18 Juni yang memberikan promosi dengan cara membagikan game-game gratis setiap minggunya yang dapat diklaim dan disimpan secara permanen oleh para gamer untuk selamanya. Empat game besar juga ikut hadir dalam event ini seperti Grand Theft Auto V, Civilization VI, Borderlands: The Handsome Collection, dan Ark Survival Evolved. Tidak lupa dengan game battleroyale besutan mereka yang sangat populer, Fortnite yang menyumbang jutaan jumlah pemain aktif lainnya di PC.

Epic Games Store sendiri diluncurkan pertamakali pada Desember 2018 yang lalu dan berhasil menjadi headline diberbagai tempat secara cepat karena langkah mereka yang menggandeng berbagai developer untuk merilis game mereka secara eksklusif hanya di EGS dan berhasil menggoyangkan eksistensi Steam.

Kerjasama yang dibangun oleh Epic dan developer juga sangat menggiurkan, Epic menawarkan kerjasama eksklusif dengan pembagian hasil yang cukup menarik. 88 persen pemasukan dari game yang dipublikasikan oleh mereka untuk sang developer , sementara Valve menawarkan opsi 70 persen saja. Pada Juli 2019 lalu, Jason Kingsley menandatangani kesepakatan eksklusif bersama Epic untuk Zombie Army 4 di PC. Menurutnya, mereka tidak begitu setuju dengan opsi eksklusif ini namun mereka sangat mengerti keadaan Epic yang membutuhkan kami (developer) agar EGS dapat berkembang.

 

Sumber : Eurogamer

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: