Game PS4 Yang Dirilis Setelah Tanggal 13 Juli Bisa Dimainkan Di PS5

Sony Interactive Entertainment telah mengabarkan kepada para developer game PlayStation 4 bahwa, dimulai dari tanggal 13 Juli nanti, semua judul baru yang diajukan untuk sertifikasi harus kompetibel dengan PlayStation 5. Yang berarti semua game PS4 yang diterima Sony untuk di test setelah tanggal 13 Juli secara teknis harus “forward compatible”, yang berarti game tersebut dapat dimainkan pada konsol next-gen Sony. Hal ini dilaporkan oleh pihak Eurogamer belum lama ini.

Melalui sebuah dokumentasi yang dirilis pada website PlayStation’s internal Partner, mendetailkan sebuah pilihan kepada para developer untuk menyatakan bahwa game mereka sudah di tes dengan PlayStation 5, dimana cara tersebut sudah ditambahkan pada versi terbaru developer kit PlayStation 4 pada akhir April kemarin.

Para developer akan dihubungi secara individu sesuai tanggal perilisan project mereka dengan tambahan detail bagaimana cara menguji PlayStation 5 Compatibility. Judul game PlayStation 4 bisa dikatakan kompetibel dengan PlayStation 5 hanya jika kode yang dimasukan dapat berjalan tanpa masalah dan memiliki fitur yang sama pada PlayStation 4 di PlayStation 5.

Sony juga memberikan sebuah aturan mengenai patch untuk game yang tersedia saat ini dan remaster untuk game yang sudah dirilis sebelumnya, Jika game tersebut awalnya sudah diajukan pada Sony sebelum tanggal 13 Juli, semua patch baru atau remaster setelah tanggal tersebut tidak perlu memiliki PS5 Compatibility, namun Sony sangat merekomendasi hal tersebut. Sedangkan, jika awalnya game tersebut diajukan pada Sony setelah tanggal 13 Juli, maka semua patch baru maupun remaster game tersebut harus memiiki PS5 Compatibility.

Dilansir dari Eurogamer, game Ghost of Tsushima dan The Last of Us Part II akan memiliki PS5 Compatibility

atsu, eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: