Game PS5 Tidak Akan Bisa Dimainkan Di PS4

Dikabarkan melalui sebuah interview, Sony Interactive Entertainment tidak berencana untuk membawa game PlayStation 5 ke saudaranya, PlayStation 4. Sebelumnya, sudah dikabarkan bahwa game PlayStation 4 kedepannya akan dapat dimainkan dengan PlayStation 5, dimana Ghost of Tsushima dan The Last of Us Part II merupakan game yang nantinya dapat dimainkan di PlayStation 5.

Bos dari Sony Interactive Entertainment – Jim Ryan telah menjelaskan rencana perusahaan tersebut untuk konsol next-gen pada sebuah interview dengan Gameindustry.biz. Walau pihak Sony sudah memberikan informasi mengenai backwards compatibility PS5, perusahaan tersebut tidak pernah mengatakan hal sebaliknya.

Ryan dari Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa mereka percaya pada generasi. Percaya bahwa ketika kalian sudah bersusah payah membuat konsol next-gen, yang memiliki berbagai fitur dan benefit yang tidak ada di konsol sebelumnya, dan dalam pandangan mereka orang-prang harus membuat game yang bisa memanfaatkan fitur tersebut. Apakah itu controller DualSense, 3D audio, atau berbagai cara untuk menggunakan SSD, mereka berpikir bahwa ini saatnya memberikan sesuatu yang baru kepada komunitas PlayStation, sesuatu yang berbeda yang hanya bisa dinikmati pada PlayStation 5.

Berbeda dengan Sony, Microsoft mengatakan bahwa game first-party untuk Xbox Series X bisa dimainkan juga di Xbox One, dan PlayStation sepertinya tidak akan melakukan hal tersebut, namun bukan berarti Sony akan langsung meninggalkan para pemain PlayStation 4 ketika PlayStation 5 muncul, karena Ryan merasa bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk melayani komunitas PlayStation 4 selama beberapa tahun kedepan setelah peluncuran PlayStation 5.

Sumber: gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: