GeForce Now Kini Akan Sinkronisasi Otomatis Dengan Library Steam

Layanan cloud gaming nampaknya masih menjadi sebuah teknologi yang mencoba melakukan penetrasi ke dalam industri gaming. Dengan beberapa perusahaan yang mencoba menghadirkan layanan cloud gaming seperti Google Stadia dan juga Nvidia dengan GeForce Now miliknya. Kini pengguna GeForce Now dapat mensinkronisasi library Steam mereka dengan akun Nvidia dengan fitur Game Sync yang baru. Game yang kompatibel dengan GeForce Now nantinya akan muncul di bagian My Library dari Game Sync.

Layanan cloud “bring your own game” yang telah merilis tingkat berbayar awal tahun ini mengizinkan para penggunannya untuk memainkan game yang telah dibeli melalui platform lain seperti Steam, Epic Games Store, Battlenet dan juga Uplay secara cloud. Namun untuk mencari game-game di library Steam yang juga kompatibel dengan layanan GeForce Now ini memang tergolong cukup sulit.

Fitur baru ini akan mengidentifikasi game dari libray Steam pengguna yang didukung dengan GeForce Now dan juga akan menambahkan game tersebut ke bagian daftar “My Library” di aplikasi yang ada secara otomatis, menurut Nvidia. Untuk melakukan sinkronisasi akun Steam kamu dengan library GeForce Now caranya cukup mudah. Kamu bisa menuju ke bagian Settings di Game Sync kapanpun setelah kamu membeli game baru melalui Steam ataupun platform distribusi game lain.

Ketika Nvidia meluncurkan tingkat pembayaran untuk GeForce Now, peluncurannya ini menuai beberapa kontroversi diantara para publisher game, dimana mereka melihat adanya sebuah cara bagi pengguna untuk mengakses konten berhak cipta tanpa adanya izin dari publishernya, dan beberapa publisher akhirnya menarik game-game mereka dari layanan GeForce Now. Nvidia kini telah melakukan update kebijakan mereka pada bulan Mei lalu, yang mengharuskan publisher dan developer untuk ikut serta ke dalam platform agar game mereka dapat tersedia dan dapat dimainkan secara remote melalui server Nvidia.

Sumber: TheVerge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: