Hanya Dibutuhkan Waktu 30 Detik Untuk Merakit PlayStation 4

Dalam sebuah pabrik yang hampir seluruhnya otomatis, yang berlokasi teluk Tokyo, para robot yang ada di dalam pabrik tersebut bisa merakit sebuah konsol PlayStation 4 yang berfungsi dengan baik hanya dalam waktu sekitar tiga puluh detik.

Terletak di pinggiran kota Kisarazu, sebuah gedung putih besar menjulang tinggi di tengah pemandangan pinggiran kota, dan begitu kalian masuk, kalian akan di sambut oleh suara mesin ketika puluhan robot dengan mulus menghasilkan konsol PlayStation 4. Hanya terdapat empat pekerja saja yang berada di dalam pabrik tersebut, dengan dua orang yang memasukan berbagai motherboard ke dalam jalur perakitan, sedangkan dua sisanya menangani pengemasan konsol tersebut. Sedangkan yang lainnya dilakukan secara otomatis.

Berdasarkan laporan yang diberikan oleh Nikkei Asian Review, para robot milik Sony ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk membuat sebuah konsol PlayStation 4 yang bisa digunakan.

Pabrik Kisarazu ini di operasikan oleh Sony Global Manufacturing & Operations (SGMO), dan salah satu pencapaian terbaik pabrik ini adalah menggunakan robot untuk memasang kabel, tape, dan bagian fleksibel lainnya ke konsol, dan dua puluh enam dari 32 robot yang ada di pabrik ini didedikasikan untuk menangani pekerjaan tersebut, yang dimana pekerjaan tersebut akan terlalu rumit untuk di kerjakan oleh robot pada umumnya.

Saat ini masih belum diketahui apakah metode pembuatan ini akan dilakukan juga untuk konsol PlayStation 5, namun melihat kemampuan robot-robot yang ada dalam pabrik tersebut sepertinya akan di implementasikan juga untuk pembuatan PS5.

Sumber: vg247, nikkeiasianreview

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: