Harga Horizon Zero Dawn Versi PC Melejit Di Beberapa Negara

Pada beberapa negara, harga game Horizon Zero Dawn versi PC telah meningkat secara drastis, dikarenakan sebagian orang dari region lain menggunakan VPN agar bisa membeli game tersebut. Tentunya sebagian orang yang terkena dampak ini telah membicarakan permasalahan ini di forum diskusi ResetEra dan juga Reddit. Salah seorang pengguna di ResetEra dengan username Hikari_Ryu menuliskan karena regional pricing di Steam, orang-orang dari negara kaya mengambil kesempatan tersebut dan mengacaukan negara miskin. Ia melanjutkan “Jadi, ketika Steam membuka pre-order game Horizon Zero Dawn, harga game tersebut di Argentina hanya sebesar 539 Peso (sekitar $7). Dalam semalam, harga game tersebut naik menjadi 2100 Peso. Hal ini terjadi karena banyak orang yang membeli game tersebut menggunakan VPN untuk mendapatkan harga yang murah, sehingga Sony memutuskan untuk menaikan harganya.”

“Bagi yang tidak mengetahui, negara Argentina memiliki inflasi yang tinggi setiap tahunnya, sehingga membeli konsol atau komponen PC memiliki harga yang lebih mahal dua sampai tiga kali lipat jika di bandingkan dengan US.” Lanjutnya.

Dilansir dari vg247, kenaikan harga Horizon Zero Dawn di negara Argentina merupakan yang tertinggi, dimana terdapat kenaikan sebesar 389%, sedangkan untuk negara Turki harga game tersebut sudah naik sebesar 357%, hanya tertinggal sedikit dari Argentina, dan kenaikan sebesar 301% di Russia. Dan hal ini membuat harga Horizon Zero Dawn di Steam lebih mahal dibandingkan dengan Epic Games Store.

Namun cukup berbeda dengan di Indonesia, dimana harga Horizon Zero Dawn di Steam tidak mendapatkan kenaikan harga, sedangkan di Epic Games Store, naik.

Horizon Zero Dawn versi PC akan diluncurkan pada tanggal 7 Agustus mendatang, dan sequel dari game tersebut, Horizon Forbidden West, saat ini direncanakan untuk dirilis pada tahun 2021 nanti.

SUmber: vg247, gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: