High-End PC dan Xbox Series X dikonfirmasi dapat didukung dengan Unreal Engine 5

Beberapa hari yang lalu, Epic Games baru saja memperlihatkan apa yang mampu dilakukan dengan teknologi terbaru dari Unreal Engine 5 pada PlayStation 5 melalui sebuah demoLumen in the Land of Nanite“, yang mana Unreal Engine 5 menuai banyak pujian atas kualitas grafis dengan detail yang dihasilkan, hal ini membuat kita bertanya mengenai bagaimana dengan Xbox Series X?

Bos dari Epic Games yakni Tim Sweeney pun menjawab pertanyaan ini dan mengkonfirmasi bahwa Unreal Engine 5 dengan teknologi Nanite dan Lumen yang dimiliki akan secara penuh support terhadap PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Sweeney juga mengkonfirmasi bahwa teknologi tersebut juga akan hadir untuk high-end PC, dan memiliki teknologi untuk memperkecil skala pada konten di dalam game agar dapat berjalan pada konsol current-gen yang masih menggunakan traditional rendering dan lighting.

Sayangnya untuk saat ini, Epic Games belum mengungkapkan spesifikasi high-end seperti apa yang harus disiapkan agar fitur teknologi pada Unreal Engine 5 ini dapat berjalan dengan lancar pada PC.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: