Joy-Con Mendapatkan Update, Menyelesaikan Masalah Drifting?

Dengan update firmware berkode 10.1.0 untuk konsol Nintendo Switch dan juga adiknya, Nintendo Switch Lite ang dirilis kemarin, terdapat sebuah perubahan yang dilakukan untuk kontroler Joy-Con kalian. Sayangnya, perubahan tersebut sampai saat ini masih menjadi sebuah misteri. Di masa lalu, Nintendo telah memberikan beberapa update kecil, yang terlihat tidak memberikan perubahan yang berarti kepada konsol, terlebih update-update tersebut hanya membutuhkan sedikit waktu saja untuk di download dan di install kedalam sistem konsol ini. Terkadang juga, catatan untuk mendeskripsikan patch atau update tersebut hanya menjelaskan sedikit hal saja, dan hal tersebut kembali lagi terlihat pada update terbaru ini.

Dilansir dari Gamerant, hal yang hanya bisa dikatakan oleh NintendoLife mengenai update ini adalah bahwa kalian para pengguna konsol tersebut akan melihat peningkatan stabilitas konsol tersebut, karena hal yang tertulis pada deskripsi mengenai update terbaru ini tidak memberikan detail apapun selain “Meningkatkan stabilitas sistem untuk meningkatkan pengalaman para pengguna”. Deskripsi ini sudah dibuat pada beberapa bulan terakhir bersamaan dengan update yang hadir, termasuk update versi 10.0.1 dan 10.0.3, hal ini menyebabkan para pengguna jadi melakukan berbagai spekulasi mengapa terdapat update ini. Salah satunya adalah, apakah mungkin update ini malah meningkatkan permasalahan drifting pada Joy-Con? Karena dilaporkan pada update besar yang berkode 10.0.0 yang diberikan pada awal tahun ini, menyebabkan meningkatnya masalah drifting Joy-Con, sehingga terdapat upaya untuk melakukan uninstall pada update tersebut.

Tentunya permasalahan driftin pada Joy-Con ini sudah ada pada tahun 2019, dimana sampai saat ini Nintendo masih berhadapan dengan tuntutan mengenai permasalahan drifting Joy-Con. Permasalahan drifting ini bisa muncul pada satu atau kedua kontroler, dimana kontroler tersebut mendeteksi sebuah pergerakan pada stik analog, sedangkan analog tersebut tidak disentuh sama sekali, hal ini menyebabkan karakter dalam game bergerak sendiri. Dan sampai saat ini, pihak Nintendo tidak bisa mengatakan apapun mengenai permasalahan ini dan hanya bisa meminta maaf, namun mungkin saja update kepada Joy-Con ini merupakan sebuah upaya untuk menyelesaikan permasalahan drifting.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: