Kalian Tidak Perlu Menggunakan Facebook Gaming Untuk Streaming Dari Xbox

Dengan pengumuman bahwa Microsoft akan menutup Mixer, dan bekerja sama dengan Facebook Gaming, tentunya hal ini memunculkan sebuah pertanyaan apakah nantinya para pengguna Xbox ketika ingin melakukan stream gameplay mereka harus menggunakan Facebook Gaming.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Mixer telah mati, walau belum resmi karena tanggal pemberhentian layanan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli mendatang. Dan semua yang melakukan streaming di Mixer berpindah ke Facebook Gaming, kecuali untuk Ninja dan Shroud yang kini bebas dan mungkin saja mereka akan kembali ke Twitch.

Dengan kematian Mixer, memunculkan pertanyaan bagaimana melakukan streaming terutama pada konsol next-gen Xbox, Xbox Series X. Dimana seperti yang telah kita ketahui bahwa konsol tersebut memberikan fitur kepada para penggunanya agar bisa melakukan streaming game yang sedang mereka mainkan dengan mudah.

Dilansir dari The Gamer, jadi apa yang nantinya harus dilakukan oleh Xbox Series X tanpa Mixer? Pertanyaan ini dijawab oleh Phil Spencer selaku bos dari Xbox melalui sebuah pertanyaan di Twitter yang menanyakan apakah nantinya terdapat suatu cara agar Xbox Series X bisa melakukan streaming melalui aplikasi lain seperti Twitch?

Walau tidak menjawab secara pasti, namun Phil Spencer mengatakan bahwa mereka ingin para pengguna Xbox secara bebas dapat memilih tempat mereka melakukan stream dengan Xbox. Perlu dicatat bahwa ini berarti kalian tidak perlu menggunakan Facebook Gaming untuk melakukan kegiatan stream kalian, walau Facebook Gaming akan hadir secara langsung sebagai software di dalam konsol Xbox Series X nantinya.

Sumber: thegamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: