Kartu Kredit atau Nomor Telepon Sebentar Lagi Dibutuhkan Untuk Sideloading Oculus Quest

Oculus Quest sideloading, merupakan sebuah cara penginstallan, dan penggunaan aplikasi, dan mod dari luar sistem Oculus pada standalone headset wireless VR, dikabarkan akan segera mendapatkan perubahan. Dimana para pengguna perangkat tersebut yang ingin menggunakan aplikasi dari luar Oculus store sebentar lagi diharuskan untuk memberikan nomor kartu kredit atau nomor telepon mereka ke Facebook.

Kabar ini hadir setelah perubahan signifikan lainnya pada Oculus Quest dan saudaranya, Oculus Rift S. Facebook telah memiliki rencana untuk merubah cara kerja headset Oculus dalam waktu dekat ini, dimana membutuhkan sebuah akun Facebook untuk menggunakan sebuah headset Oculus.

Saat ini, para penggunanya hanya bisa mengakses aplikasi dari luar Oculus store dengan mendaftar ke developer mode. Hal ini mengizinkan para pengguna untuk mengakses file pada Oculus Quest yang di instal dari sumber yang tidak diketahui, dan membuat jalan untuk menginstal SideQuest, sebuah program buatan fan yang memfasilitasi penginstalasian aplikasi, game, dan mod ke dalam Oculus Quest.

Sebelumnya, para pemain dapat mengikuti sebuah proses yang mudah untuk mendaftarkan diri untuk developer mode, namun dilansir dari Gamerant, mulai pada tanggal 8 Oktober, para pengguna diharuskan untuk melakukan verifikasi melalui nomor telepon mereka, atau dengan menambahkan sebuah metode pilihan pembayaran pada Oculus store untuk mendapatkan akses tersebut.

Sejauh ini, Facebook belum menghadirkan sebuah penjelasan terkait perubahan ini, meski sebelumnya diketahui bahwa para pengguna yang sudah memiliki akses kepada developer mode tidak perlu melakukan perubahan apapun sampai dengan tanggal 1 Februari 2021. Meski banyak pengguna perangkat tersebut tidak perlu lagi melakukan apapun, mengingat hampir semua pemilik Oculus Quest kemungkinan telah membeli setidaknya satu barang dari Oculus store, perubahan ini kemungkinan akan menghentikan beberapa penggunanya, seperti pada pengumuman persyaratan sebelumnya, dimana diharuskan mengkoneksikan akun Facebook kepada perangkan Oculus telah membuat sebagian orang khawatir akan privasi mereka.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: