Kojima Productions Bantah Tuduhan Penyelewengan Dana MGS V Untuk Membangun P.T

Hubungan antara KOnami dan Hideo Kojima pernah terjalin dengan erat. Melalui tangan dingin Kojima, ia berhasil meracik sebuah franchise masterpiece Metal Gear Solid yang menjadi salah satu judul paling dicintai oleh Konami, namun sayangnya hubungan mereka berdua harus runtuh pada saat rilisnya Metal Gear Solid V. Banyak penggemar yang bertanya-tanya apa alasan berpisahnya mereka, hingga beberapa hari yang lalu sempat beredar rumor yang cukup fenomenal mengenai alasan Konami berpisah dengan Kojima. Rumor tersebut langsung dibantah oleh Kojima Productions sendiri.

Berakhirnya kerjasama antara Kojima dan Konami sudah menjadi rahasia publik, bahkan nama Kojima sendiri telah dihapus dari kemasan Metal Gear Solid V oleh Konami. Hasil akhir game tersebut menuai banyak kritik karena game ini terlihat seperti game setengah jadi, sehingga banyak para penggemar yang bertanya-tanya apakah game ini kekurangan dana atau memang game ini bukan seperti yang Konami harapkan. Para penggemar merasa pemecatan Kojima dari Konami adalah salah satu cara agar perusahaan ini dapat merilis game mobile lebih banyak daripada di konsol. Sayangnya rumor yang beredar justru menyatakan bahwa Kojima bersalah.

Sebuah artikel di Gameblo mengklaim bahwa Hideo Kojima menggunakan dana yang diberikan Konami untuk mengembangkan Metal Gear Solid V untuk mengembangkan game Silent Hill / P.T Demo. Demo yang diracik oleh Kojima ini sudah dimainkan oleh banyak orang dan mendapatkan respon yang sangat positif, bahkan para penggemar meminta Kojima untuk terus melanjutkan game ini. Kojima Productions membantah klaim tersebut melalui akun Twitter resminya. Head of Global Marketing and Communications dari Kojima Productions – Jay Boor merespon rumor tersebut dengan sangat serius dan menyatakan bahwa rumor tersebut sama sekali tidak benar.

Rumor yang beredar tersebut memang menyudutkan profesionalitas Kojima sendiri dan tentunya akan berdampak pada Kojima Productions. Berpisahnya Kojima dengan Konami memang sebuah fenomena yang sempat menggegerkan dunia gaming, dan hingga saat ini banyak orang yang masih ingin mengetahui apa alasan dibalik fenomena tersebut.

 

Sumber : Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: