Konsep Headset Virtual Reality Dari Facebook Berbentuk Seperti Kacamata

Teknologi Virtual Reality semakin berkembang berkat usaha yang dilakukan oleh perusahaan seperti Sony, HTC Vive, dan Facebook dengan anak perusahaanya Oculus. Pada minggu kemarin, Oculus mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan salah satu headset Virtual Reality mereka yang bernama Oculus Go yang hanya beredar selama dua tahun, namun untuk hari ini sepertinya alasan untuk menghentikan Oculus Go lebih jelas, karena belum lama ini Facebook memperlihatkan bentuk headset VR hasil eksperimen mereka yang terlihat seperti sebuah kacamata hitam.

Dilansir dari Game Rant, headset prototype ini menggunakan optik holografik yang disebut “polarization-based optical folding” menurut sebuah post di Facebook Research Blog, dimana bisa mencapai jarak pandang yang sesuai dengan produk VR saat ini dengan menggunakan sebuah display yang memiliki ketebalan kurang dari 9 mm. Berdasarkan video konsep yang dibagikan oleh Facebook memperlihatkan bahwa alat ini sedang menjalankan driving simulator. Untuk videonya bisa kalian lihat langsung di sini.

Pada akhir dari post yang dibuat oleh Facebook Research tersebut, dituliskan bahwa pekerjaan sampai saat ini yang dilakukan oleh Facebook Reality Labs masih murni sebagai penelitian, dan masih membutuhkan banyak pengembangan agar bisa di praktikkan. Namun barang prototype ini akan diperlihatkan pada acara konferensi SIGGRAPH pada tahun ini.

Sumber: gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: