Kota terbesar di Minecraft ini dibangun oleh 400 orang dalam waktu 9 tahun

Kreasi yang dihadirkan oleh komunitas melalui game sandbox milik Mojang yakni Minecraft memang dapat dibilang luar biasa, seperti membuat kreasi dari bangunan di film-film seperti Hogwarts dari Harry Potter, hingga membuat base unik yang tidak terpikirkan oleh orang-orang. Namun, satu kota yang dikreasikan ini dapat dibilang berada di level yang berbeda.

Kota yang diberi nama Greenfield ini merupakan sebuah proyek yang dimulai pada tahun 2011, dan bahkan masih dalam tahap pengerjaan yang melibatkan hingga sekitar 400 orang yang terlibat dengan 10 di antaranya yang merupakan penyokong utama.

Greenfield sendiri merupakan sebuah kotak metropolitan besar yang menghadirkan berbagai fasilitas layaknya kota-kota di dunia nyata seperti gedung pencakar langit, wilayah pinggiran kota, wilayah industri, transportasi publik, hingga jalan raya dan jalan tol.

Beberapa bangunan di kota tersebut bahkan memiliki interior masing-masing, yang mana tim yang membangun kota tersebut selalu melakukan inspeksi untuk memastikan tiap bangunan dapat dijalankan dengan lancar di dalam game pada saat bangunan baru diluncurkan.

Greenfield dibangun dengan skala 1:1 dan memakan hingga 20 juta blocks yang mana disebutkan baru selesai sekitar 20%, yang mana apabila perhitungan tersebut benar, maka total blocks saat kota ini selesai nantinya adalah sekitar 100 juta blocks.

Update terbaru dari kota Greenfield sendiri akan diluncurkan pada akhir bulan ini yakni di tanggal 31 Mei 2020.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: