Logitech Rilis Racing Wheel Next-Gen Dengan Sistem Force Feedback, Logitech G923

Logitech telah memperlihatkan sebuah peripheral set racing baru: Logitech G923 Racing Wheel dan Pedal. Racing Wheel ini akan dirilis dalam dua versi: pertama untuk PC, Xbox One, dan Xbox Series X, dan kedua untuk PC, Playstation , dan juga Playstation 5. Logitech sebelumnya juga telah menjual wheel spesifik untuk konsol tertentu dengan model berbeda seperti Logitech G29 untuk PC/PS4 dan Logitech G920 untuk PC/Xbox One walaupun keduanya memang sangat identik kecuali ada tombol tambahan dan juga LED di versi G29.

Logitech G923 yang baru ini membarikan fitur seperti yang dijelaskan oleh Logitech sebagai “sistem force feedback dengan definisi tinggi baru yang memperkuat physics game dan audio engine yang memberikan pengalaman bermain yang sangat realistis.” Perusahaan ini telah menjuluki sistem tersebut dengan nama ‘TrueForce’. Logitech menjelaskan bahwa wheel ini akan terhubung secara langsung kepada engine game dan memproses lebih dari 4000 kali per detik dengan menggunakan physics dan audio game secara real time.

Sayangnya fitur ini hanya dapat digunakan di beberapa game yang mendukung saja. Sejauh ini hanya Gran Turismo Sport, Assetto Corsa Competizione, dan Grid 2019 yang mendukung fitur Trueforce pada saat ini, menurut laman produk Logitech G923.

Wheel dan pedal set juga akan mendapatkan fitur programmable dual clutch pada kontrol peluncurannya, dan sebuah brake pedal yang telah ditingkatkan dengan pegas progresif baru, lampu rev, dan 24-point selection dial.

“Untuk beberapa tahun terakhir, kami telah bekerjasama dengan pengemudi simulasi dan juga pengemudi mobil balap profesional untuk mengembangkan fitur lengkap, pengalaman mengemudi yang realistis tidak seperti yang lain,” sebut GM Logitech – Ujesh Desai dalam pernyataannya bersamaan dengan pengumumannya. “Dengan Trueforce kamu benar-benar merasakan jalanan, bersama dengan semua fitur halus dari mobil balap. ”

Logitech G923 Racing Wheel and Pedal ini akan dirilis pada bulan ini dan dibandrol dengan harga sekitar 400 USD atau sekitar 5,8 juta rupiah.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: