Manchester United menuntut publisher dan developer dari serial Football Manager

Manchester United baru-baru ini melemparkan tuntutan terhadap SEGA dan juga Sports Interactive yang merupakan publisher dan juga developer dari serial game simulasi manajer sepak bola mereka, yakni Football Manager.

Menurut laporan dari The Guardian, tim asal liga inggris tersebut menuntut kedua perusahaan tersebut karena melanggar hak cipta yang dimiliki dengan menggunakan nama Manchester United di serial game Football Manager.

Manchester United juga menuntut karena Football Manager justru menggunakan logo tim yang disederhanakan di dalam game tersebut, bukan menggunakan logo resmi yang dimiliki oleh klub liga inggris tersebut.

SEGA sendiri menjawab tuntutan tersebut dengan pernyataan bahwa Football Manager dan juga pendahulunya yakni Championship Manager sudah menggunakan nama Manchester United sejak lama tanpa dilemparkan tuntutan, yakni dimulai pada tahun 1992, dan juga mereka menggunakan referensi yang sah.

Pengacara dari pihak Manchester United sendiri mengajukan permintaan untuk mengubah klaim tuntutan yang sudah dilemparkan, agar memasukkan isu patch dan mod yang hadir di dalam game ke dalam tuntutan tersebut, karena menilai SEGA dan Sports Interactive merupakan salah satu pihak yang mendukung peredaran patch agar dapat menghindari pembayaran royalti atas nama dan klub yang digunakan, yang mana bertujuan untuk meningkatkan pemasukkan dari game tersebut.

Sumber: VG247, The Guardian

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: