Mantan Bos Playstation Sebut Game AAA Next-Gen Mungkin Akan Lebih Singkat

Mantan Bos Playstation, Shawn Layden yang telah mengabdi selama 25 tahun angkat bicara terkait perjalanan industri game menuju generasi selanjutnya. Berfokus pada pengembangan game AAA, pada wawancaranya dengan Gamelab Live, Layden menyinggung tentang industri game yang saat ini semakin gencar mengejar membangun game AAA yang lebih besar yang sayangnya akan memakan waktu yang semakin lama.

executive veteran ini menjelaskan, bahwa biaya yang diperlukan untuk mengembangkan game AAA akan memakan biaya dua kali lipat dari 80 juta dollar menjadi 150 juta dollar untuk konsol next-gen, dan pola ini sudah dibuktikan pada generasi sebelumnya. Layden percaya bahwa pembengkakan biaya ini tidak dapat terus menerus berjalan karena industri game sendiri tidak memiliki pertumbuhan audiens yang sama cepatnya dengan pembengkakan biaya.

Meskipun meningkatnya biaya yang tidak dapat dihindari, harga base game seharusnya akan tetap sama, yang membuat budget membengkak dan waktu pengembangan yang lama semakin sulit diterima. Secarap ribadi, Layden sendiri lebih memilih untuk memangkas waktu gameplay seperti game-game lama yang hanya menyajikan 12 hingga 15 jam gameplay namun tetap menyajikan cerita yang unik dan mendalam.

Berbagai konten juga tetap dapat disuntikkan ke dalam game yang lebih singkat namun jumlah repetisi game akan dibuat lebih tinggi dengan hadirnya konten baru yang terbuka setelah menamatkan game tersebut. Dengan jumlah waktu bermain yang lebih singkat, kehadiran game-game baru juga dapat dimaksimalkan pada era next-gen mendatang.

 

Sumber : MCVUK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: