Mendekati Perilisan Xbox Series X, Microsoft Tidak Lagi Memproduksi Xbox One dan Xbox One X, Xbox One S Masih Tersedia [Update]

Banyak dari para gamer yang sangat menantikan konsol generasi selanjutnya, yang dimana kedua konsol tersebut memamerkan peningkatan yang memukau jika dibandingkan dengan konsol dari generasi saat ini. Untuk konsol Xbox One, tentunya memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan, namun terdapat berbagai laporan yang hadir mengabarkan bahwa konsol tersebut tidak akan diproduksi lagi. Pada beberapa hari belakangan ini, para gamer memperhatikan bahwa beberapa toko online mulai melabeli konsol tersebut sebagai produk yang sudah tidak di produksi lagi.

Situasi ini tentunya berbeda pada suatu negara dengan negara lainnya, namun, sepertinya Xbox One varian awal, dan juga Xbox One X sudah tidak lagi diproduksi. Pada situs Amazon, Target, dan Microsoft Store sendiri di US, konsol Xbox One X terjual habis, atau dilabeli sebagai produk yang tidak di produksi lagi. Hal ini didukung oleh toko EB Games dan JB Hi-FI, dimana kedua toko tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka tidak bisa melakukan pemesanan stock untuk Xbox One X, dan situs Amazon sudah tidak mendaftarkan versi konsol Xbox One apapun di UK maupun US.

Namun dilansir oleh Gamerant, Business Planning Lead di Xbox, Dan Tavares memberikan responnya terkait masalah ini melalui Twitter, di sana ia menyatakan bahwa konsol Xbox One S masih tersedia cukup banyak, Tavares mengatakan bahwa mereka hanya mengganti angka SKU saja. Pernyataan ini menjelaskan ketersediaan konsol Xbox One S, namun tidak dengan Xbox One biasa dan Xbox One X.

Sampai saat ini masih belum jelas, apakah Xbox One dan Xbox One X akan masih tersedia kedepannya, dan penurunan tingkat produksi tentunya akan selaras dengan perilisan sebuah konsol baru, dan kemungkinan permintaan untuk konsol tersebut juga akan semakin menurun seiring dengan munculnya konsol generasi baru.

Update: Microsoft tidak akan memproduksi konsol Xbox One X, maupun Xbox One S All-Digital Edition, sedangkan untuk Xbox One S akan tetap diproduksi dan dipasarkan secara Global.

Sumber: Gamerant, VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: