Microsoft Mematikan Layanan Mixer dan Bekerja Sama Dengan Facebook Gaming

Mixer merupakan layanan streaming milik Microsoft yang diperkenalkan pada bulan Januari empat tahun yang lalu, dan setelah menjadi host untuk para streamer selama beberapa tahun, akhirnya layanan tersebut ditutup oleh Microsoft. Mixer sendiri merupakan layanan streaming terpopuler kedua jika dibandingkan dengan Twitch, pada tahun 2020 ini Mixer telah memiliki empat juta channel yang unik dan menjadi rumah untuk beberapa streamer terkenal di dunia.

https://twitter.com/WatchMixer/status/1275134189738713088

Bersamaan dengan pengumuman pemberhentian layanan Mixer, Microsoft juga mengumumkan sebuah kerja sama baru dengan Facebook Gaming sebagai sebuah pengganti untuk Mixer. Dengan streamer seperti Ninja dan Shroud yang jika digabungkan memiliki lebih dari empat juta follower dan total views mencapai angka 90 juta, kemungkinan akan terdapat perubahan arus viewer dan streamers yang ada di platform lain, berhubung Mixer sudah ditutup sekarang.

Mixer yang dimiliki oleh Microsoft ini, berintegrasi langsung dengan konsol Xbox, yang membuat para streamer untuk melakukan broadcast dari konsol mereka, namuan dengan kerja sama baru Facebook Gaming ini, tidak diketahui seberapa besar kontrol Microsoft terkait streaming dan kebijakan baru atas hal ini.

Pengumuman ini juga mengagetkan para anggota komunitas Mixer, namun banyak streamer terkenal di Mixer sampai saat ini belum memberikan komentar, sehingga kita tidak mengetahui apakah mereka sudah mengetahui informasi ini sebelumnya.

Sumber: gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: