Minecraft telah terjual lebih dari 200 juta copy, dengan jumlah pemain aktif bulanan diatas 120 juta

Sudah 11 tahun sejak pertama kali Mojang merilis game sandbox andalan mereka yakni Minecraft, walaupun pada masa itu, Minecraft baru hadir dalam bentuk alpha version, bahkan untuk merayakan hal tersebut, Mojang pun melakukan rebranding terhadap diri mereka dengan pergantian logo dan juga nama dari Mojang menjadi Mojang Studios.

Satu hal lagi yang harus mereka rayakan dari Minecraft selain usianya yang sudah menginjak lebih dari satu dekade, yakni dimana Minecraft telah menorehkan rekor penjualan dengan lebih dari 200 juta copy terjual sejak perilisannya.

Hal ini menag sudah dapat diperkirakan mengingat pada Minecraft’s 10th anniversary, Mojang sudah mengumumkan bahwa game tersebut telah mencetak angka penjualan sebanyak 176 juta copy, yang membuat dalam jangka satu tahun tersebut, Minecraft sudah laku terjual sebanyak 24 juta copy.

Popularitas game ini sendiri juga dapat dilihat dari jumlah pemain aktif bulanan mereka, yang mana disebutkan telah mencapai angka sebanyak 126 juta pemain, dan diperkirakan jumlah tersebut sudah dihitung dengan versi tiongkoknya yang hadir sebagai free-to-play.

Sumber: PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: