Mobile Legend Di Blokir Di India

Seperti tidak ada habisnya, permasalahan yang melanda pada tahun 2020 ini, mulai dari kebakaran hebat di Australia, pandemik COVID-19, hingga kasus George Floyd. Dan yang terbarunya, dengan pandemik Covid-19 yang terus menyebar, dua negara yang bersebelahan, China dan India berhadap-hadapan di perbatasan kedua negara tersebut. Korban jiwapun sudah berjatuhan di sana, yang membuat kedua negara tersebut mulai mengambil langkah ketat untuk mengamankan negara mereka. Salah satunya adalah negara India, dimana pemerintah negara tersebut mengambil langkah untuk melakukan peblokiran kepada aplikasi-aplikasi yang berasal dari negara China, seperti TikTok dan WeChat, tentunya salah satu game mobile yang sangat terkenal, bernama Mobile Legends juga termasuk kedalam daftar aplikasi yang diblokir oleh pemerintah India.

Belum lama ini, Indian Cyber Crime Coordination Centre – Ministry of Home Affairs, memberikan rekomendasi untuk melakukan pemblokiran terhadap aplikasi-aplikasi yang mencurigakan, setidaknya terdapat sebanyak 59 aplikasi dari China yang masuk dalam daftar tersebut. Sebelum hal ini, penduduk India juga sudah menyuarakan untuk memboikot produk dari China. Langkah ini diambil oleh pemerintah India karena beberapa aplikasi tersebut dicurigai mengirimkan data para penggunanya keluar India. Dari daftar ke 59 aplikasi yang diblokir di India ini, terdapat dua buah aplikasi game, yaitu Clash of Kings, dan Mobile Legend.

Sampai saat ini belum terdapat kabar kelanjutan apakah pemblokiran ini permanen atau tidak.

Sumber: jagatplay, pib.gov.in

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: