Mode Samurai Cinema Ghost of Tsushima Dapatkan Restu Dari Akira Kurosawa

Sucker Punch memang tidak main-main dengan Samurai Cinema Mode di Ghost of Tsushima. Salah satu fitur yang menarik dari Ghost of Tsushima yang Sucker Punch perkenalkan pada saat gameplay reveal dengan sebuah fitur hitam-putih ala film samurai lawas yang diberi nama Samurai Cinema namun kini telah diganti menjadi Kurosawa Mode.

Saat mengembangkan filter ini, studio memutuskan untuk mendapatkan masukan dari pihak Akira Kurosawa. Seorang filmmaker legendaris yang sangat khas dengan film hitam putihnya ini menginspirasi Ghost of Tsushima. Lalu sang studio memperlihatkan game ini kepada pihak Kurosawa dan menjelaskan tentang efek yang sedang mereka kembangkan untuk mode Samurai Cinema.

“Kami memiliki game yang hebat yang membawa orang-orang kembali ke masa feudal Jepang dan Akira Kuroasawa merupakan salah satu referensi kami, terutama pada awal bagaimana kami ingin merasakan cerita” jelas creative director – Jason Conell pada Entertainment Weekly.

“Ketika kami semakin dekat dan semakin dekat untuk mewujudkannya, kami mulai berfikir ‘Bagaimana kita menyebut mode spesial yang telah dibuat ini dengan gaya hitam-putih seperti jaman dahulu?’ kami telah membuang beberapa nama yang berbeda dan kami berfikir ‘Apakah akan menjadi sangat keren apabila kita sebut dengan Kurosawa Mode.’ Untuk mewujudkannya, kami merasa bahwa kami membutuhkan restu dan melihat apakah mereka tertarik. Kami mengirim sebuah video pendek memperlihatkan apa yang telah kami kerjakan dan bagaimana rasanya.”

Connell menambahkan masih ada hal yang lebih menarik dan bukan sekedar filter hitam-putih. Mode ini juga menampilkan film grain, dan memanipulasi dan membuat ulang game ini seperti gaya film Kurosawa, dengan color depth, dan sedikit meningkatkan kecepatan angin. Efek suara juga akan berubah mengikuti seperti ciri khas suara yang keluar dari TV tua dan radio.

Sumber : VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: