Nama Xbox Edinburgh Mengemuka, Konsol Lain dari Xbox?

Sebuah codename Xbox edinburgh muncul di operating system Xbox One yang dirumorkan menjadi konsol ketiga dari Xbox. Masih ada satu hal yang kita tidak ketahui tentang Xbox Lockart yang digadang-gadang akan menjadi konsol next-gen kedua dari Microsoft, dan kini muncul sebuah rumor baru yang ikut meramaikan lika-liku Microsoft Xbox.

Pertamakali ditemukan oleh software developer @bllyhlbrt di Twitter, sebuah codename baru Xbox Edinburgh yang dapat ditemukan di dalam Operating system Xbox One, dibawah nama Lockhart dan Anaconda yang menjadi nama awal untuk Xbox Series X.

Seperti biasanya, Microsoft seringkali memberikan nama hardware mereka berdasarkan dari nama kota, dengan Xbox One S yang diberinama Edmonton dan juga Kinect motion sensor yang diberi Natal sebagai contohnya.

Bos Xbox – Phil Spencer juga mengacu tentang pengembangan beberapa konsol dan sebuah anggota “keluarga” baru yang jumlahnya lebih dari satu, mengkonfirmasikan bahwa memang nantinya akan ada lebih dari satu konsol yang dihadirkan walaupun memang Lockhart sendiri belum diumumkan secara resmi.

Umumnya ketika mendengar rumor tentang ini, orang-orang akan mengasumsikan Edinburgh sebagai konsol ketiga yang akan hadir, namun dengan Lockhart yang dipercaya akan memiliki performa yang lebih rendah dan lebih murah dari seri next-gen Xbox yang disebut dengan Xbox Series S, maka apa yang akan terjadi dengan konsol Edinburgh ini?

Jurnalis dari Windows Central , Jez Corden menyarankan para penggemar untuk tidak berekspektasi tinggi, mengingat bahwa Edinburgh juga berpotensi bukan sebagai konsol baru malah bisa jadi sebagai server baru untuk Project xCloud. Cepat atau lambat mungkin kita akan mendapatkan informasi lebih terkait Lockhart maupun Edinburgh pada acara Xbox pada Agustus mendatang.

 

Sumber : Metro

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: