Naughty Dog Jelaskan Alasan Dibalik Pemilihan Tempat di Seattle untuk TLOU 2

Tinggal beberapa hari lagi untuk perilisan salah satu game yang diantisipasi di Playstation 4 yaitu The Last of Us Part II. Terlepas dari berbagai konflik yang tercipta mulai dari bocornya footage oleh seorang hacker sampai dilarangnya game ini di negara Timur Tengah, game ini patut diantisipasi mengingat franchise ini dibangun melalui tangan Naughty Dog yang selalu berakhir dengan sempurna.

The Last of Us Part 2 sendiri akan mengambil latar tempat di Seattle, Washington dan sang developer akan menjelaskan secara rinci, mengapa mereka mengambil latar tempat disana. Pada wawancaranya dengan IGN, Neil Druckmann selaku sutradara proyek ini ingin menjelaskan bagaimana Seattle menjadi tempat yang memberikan dampak yang besar terhadap cerita yang dibawa dan gameplay game ini.

Alasan pertama mengapa mereka memilih Seattle sebagai lokasi adalah karena kota ini memiliki berbagai tempat yang kaya. Ellie akan memiliki waktu yang cukup banyak untuk mengeksplorasi satu kota, sehingga Naughty Dog memilih tempat yang mempermudah mereka untuk mengganti art style dan lokasinya yang memiliki berbagai perumahan, lingkungan dan daerah kota yang dapat mereka gunakan.

Desain lingkungan yang cantik dapat kamu manfaatkan untuk pertempuran
Desain lingkungan yang cantik dapat kamu manfaatkan untuk pertempuran

Seattle juga menjadi alasan dibalik level design yang dibangun, terutama untuk combat-system dan eksplorasi yang akan dirasakan oleh pemain sehingga mereka membutuhkan tempat yang cukup luas untuk eksplorasi sistem physics baru.

Penciptaan map in-game ini tentunya tidak lepas dari sentuhan tangan Naughty Dog untuk mencocokannya dengan cerita TLOU. Memberikan sentuhan alam yang begitu indah dan rerumputan yang tinggi untuk memberikan keleluasaan pemain dan musuh untuk melakukan stealth satu sama lain.

Scars, salah satu faksi yang menolak teknologi dunia lama.
Scars, salah satu faksi yang menolak teknologi dunia lama.

Salah satu dari dua faksi yang hadir di game ini yaitu Seraphites atau biasa dikenal sebagai the Scars, akan memanfaatkan lingkungan sekitarnya untuk bertahan hidup. Membawa ideologi yang menolak teknologi dari “dunia yang lama”, Scars memilih untuk membunuh Ellie dibalik bayangan yang sepi serta menggunakan senjata yang mereka buat sendiri.

The Last of Us Part II akan dirilis pada 19 Juni 2020 mendatang, eksklusif di Playstation 4.

 

Sumber : IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: