Nintendo Akui Adanya Pembobolan 300,000 Akun Mereka Pada Bulan April

Beberapa waktu yang lalu beredar sebuah informasi yang menyatakan bahwa data akun Nintendo berhasil diretas, akun yang teretas berjumlah 160,000 akun. Update terbaru dari laman support Nintendo Jepang, perusahaan ini mengatakan bahwa terdapat 140,000 akun lagi yang berhasil dibocorkan oleh hacker. Semua password sudah direset kembali oleh Nintendo dan sang pemilik akun telah dihubungi untuk segara memperbaharui password mereka. Dengan tambahan informasi tersebut menjadikan total akun yang berhasil dibobol sebanyak 300,000 akun!

Pada April lalu, Nintendo sendiri memutuskan untuk menginvestigasi laporan tentang pembobolan akun ini, yang diestimasikan berjumlah 160,000 NNID sebagai korbannya. Pada saat itu, Nintendo mengklarifikasikan bahwa kejadian tersebut bukanlah pembobolan akun dari Nintendo Network, melainkan hanya pengambilan login data dengan cara lain.

Dengan total 300,000 akun yang terbobol, Nintendo memastikan bahwa kurang dari 1% saja dari NNID yang berhasil dibobol melalui cara login. Nintendo saat ini juga sedang melakukan proses refund bagi pembelian yang dilakukan oleh hacker tersebut. Beberapa pembayaran dilakukan melalui PayPal ataupun akun bank, untungnya informasi kartu kredit tidak termasuk dalam bagian pembayaran di Nintendo Network. Data yang berhasil dilihat hanya nickname, tanggal lahir, lokasi, dan juga alamat email.

 

Sumber : Kotaku

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: