NPC Trafficking di Animal Crossing: New Horizons, Melanggar Aturan

Praktik penjualan NPC dalam game Animal Crossing: New Horizons untuk mendapatkan uang sepertinya sudah marak dilakukan oleh para pemainnya. Nintendo sebagai publisher dan juga developer game tersebut, mengatakan bahwa praktik tersebut melanggar syarat dan ketentuan yang dimiliki perusahaan tersebut.

Info ini didapatkan dari hasil wawancara J-cast dengan pihak Nintendo mengenai fenomena tersebut melalui e-mail, setelah J-cast menunjukan bahwa para pemain Animal Crossing: New Horizons memperjual belikan ‘villagers’ di game tersebut untuk uang asli, wakil dari Nintendo mengkonfirmasi bahwa tindakan tersebut melanggar peraturan yang dibuat oleh Nintendo.

Perwakilan dari Nintendo mengatakan bahwa mulai sekarang mereka akan mulai menangani Animal Crossing RMT (Real Money Trading, berhubungan dengan penjualan di dalam game seperti items, kosmetik dan karakter yang dilakukan di luar game), dan pihak Nintendo mengakui bahwa hal tersebut telah melanggar ‘Term of Service” dari perusahaan Nintendo, dan akan menginvestigasi dan menindak semua yang melakukan pelanggaran tersebut.

Dalam situs Reddit, beberapa orang telah membahas hal ini, dan tidak sedikit pemain yang tertarik untuk mendiskusikan solusi untuk RMT dengan salah satu pengguna user mengatakan bahwa game Guild Wars 2 telah memberikan solusi untuk RMT. Pengguna Reddit tersebut mengatakan, dalam game Guild Wars 2 terdapat konversi ‘gold’ dalam game ke uang asli yang ada di dalam gamenya. Jadi, para pemain bisa mengubah uang asli mereka kedalam bentuk uang dalam game untuk membeli barang yang mereka inginkan, tanpa risiko terkena penipuan.

Sumber: vg247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: