Oculus Quest Tambahkan Beta Test Voice Command Bahasa Inggris

System software terbaru Oculus Quest menghadirkan voice command sebagai fitur beta untuk pengguna bahasa Inggris – Amerika. Versi 18 dari software Oculus Quest mulai diluncurkan minggu ini dan jika kamu menggunakan menu universal yang sudah di desain ulang, kamu dapat menemukan fitur ini pada bagian “Settings > Quick Actions > Voice Commands”. Ikon Voice Commands terletak disamsping ikon Microphone. Jika tidak ada, kamu dapat menemukannya langsung di home menu Oculus.

Kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan meng-klik ikon di menu Oculus atau dengan cara mengaktifkan shortcut seperti double press pada tombol Oculus untuk mengaktifkan voice commands. Commands yang tersedia termasuk “Take a photo” untuk mengambil screenshot ketika kamu berada di dunia virtual, “Start Casting” menjadi fitur untuk melakukan mirroring pemandangan di headset ke layar lain, atau “Turn off” untuk menon-aktifkan headset. Sedangkan untuk perintah “What Can I Say?” akan menampilkan berbagai perintah yang dapat kamu coba melalui suara.

 

Pengembangan software untuk Oculus Quest terus berlanjut menjadi sebuah fitur yang beragam dengan rilisan terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook. Dalam beberapa minggu terakhir, perusahaan ini berhasil membuat pengguna dapat melihat ruangannya sendiri melalui headset. Dengan fitur hand tracking, pengguna dapat mengubah warna penghalang dan mendapatkan peringatan saat melaukan setup ruangan.

Dengan beragam update yang diberikan untuk Oculus Quest, mulai dari fitur scan ruangan hingga update versi 18 untuk fitur voice command, nampaknya Oculus mengambil langkah yang cukup tepat untuk kemajuan industri Virtual Reality. Apakah kamu sudah mencoba fitur ini?

 

Sumber : VentureBeat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: